Berbicara tentang Malang tak akan lengkap jika tak menyebut wisata kulinernya. Ya, Malang penuh dengan makanan andalan yang tentu saja membuat siapapun yang berada di kota ini ingin kembali lagi untuk menikmati sajian yang memuaskan lidah penikmatnya.

Salah satu tempat kuliner di Malang yang selalu didatangi pengunjung adalah Rawon Nguling, yang terletak tak jauh dari alun-alun kota Malang. Apalagi kalau bukan karena rasa rawonnya yang super mantap. Panas atau hujan tak menjadi kendala ketika lidah ingin mencicipi masakan yang berwarna kecoklatan ini.

Berikut parade makanan yang kita pesan sewaktu kunjungan ke Rawon Nguling beberapa saat yang lalu.

Rawon, tentu saja masakan ini wajib untuk di pesan. Masakan ini dibagi menjadi dua kategori (ceile… pakai kategori  hehehe) yaitu : Rawon dengkul dan rawon biasa. Rawon apapun yang di hidangkan rumah makan ini rasanya nendang abis, bikin lidah berputar-putar tak henti antara menyeruput kuah dan merasakan paduan bumbu-bumbu yang nikmat.

Perlu diingat, rawon dengkul ini menurutaku cukup banyak mengandung kolesterol, jadi bagi anda yang mempunyai kolesterol tinggi, sebaiknya menyantap rawon yang biasa saja yaitu rawon daging. Tetapi rawon dengkul ini sangat sayang untuk di lewatkan begitu saja, menurutku rasanya luar biasa nikmat. Jadi pilihan di tangan anda, mau rawon dengkul atau rawon daging, dua-duanya membuat ketagihan.

 

Apapun makanannya, makanan pendamping tetap tempe goreng yang menjadi pilihanku. Kota Malang terkenal dengan tempenya. Jika anda suka, babat rawis (babat yang berlipat-lipat) bisa dijadikan makanan pendamping untuk menambah kenikmatan menyantap rawon.

So…. jangan lupa kalau berkunjung ke kota Malang, silahkan di cicipi hidangan di sini.

Rawon Nguling, Jl. Zainul Arifin No. 62 Malang, Telp. 0341 – 324684

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya