Siang itu, Jalan Tol Jembatan Suramadu terlihat lengang, maklum hari kerja, kalau hari libur, trafik jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura tersebut meningkat. Tujuan kami ke Madura adalah mau makan siang, kebetulan ada tamu dari Jakarta, yang ingin melihat Jembatan Suramadu dan mencicipi nasi bebek Sinjai di Bangkalan Madura yang terkenal kelezatannya.

Kira-kira 10 menit dari pintu exit Tol di sisi Madura, kami sudah sampai di Warung Nasi Bebek Sinjay. Warung tersebut, alamat tepatnya di Jalan Raya Ketengan no. 45 Tunjung Bumeh Bangkalan. Saya lihat sudah banyak mobil dan motor yang parkir. Warung tersebut cukup luas, sehingga bisa banyak menampung pengunjung.

Harganya tidak terlalu mahal, satu porsi nasi bebek campur (dada/paha + jeroan) harganya berkisar Rp. 17.500;. Daging bebek-nya cukup empuk tidak kalah rasanya dengan daging bebek Kayu Tangan di Ngagel Tirto Surabaya. Yang membuat tambah nikmat adalah sambalnya.

Lokasi Bebek Sinjai

Bila Anda ke Madura dan penggemar nasi bebek, tidak ada salahnya mencoba makan nasi bebek di Warung Nasi Bebek Sinjay Bangkalan, insyaallah tidak nyesel, karena saya lihat banyak pengunjung dari luar kota, selain makan di sana juga minta dibungkus untuk dibawa pulang ke rumah.

Sumber penulis :
http://travelling.setyobudianto.com