Saat rasa lapar di perut kita mulai tak tertahan, coba bayangkan dengan menu makanan yang menggoda selera. Seperti sajian bebek goreng yang dimasak sangat gurih disajikan dengan nasi hangat, sambal pedas menggigit, dan lalapan segarnya. Bagaimana kalau bayangan kita seperti itu?
Ada banyak macam menu citarasa bebek. Mulai dari yang masak digoreng, dibakar, atau diolah menjadi hidangan lain. Restoran yang menyajikan menu khusus bebek pun sudah banyak bermunculan. Beberapa nama yang populer adalah Bebek Goreng Harissa. Restoran bebek ini terletak di Jl. Dr. H. Ir. Soekarno ( MERR II C-Pandugo) Rungkut, Surabaya.
Hasil gorengan yang garing namun masih menyisakan tekstur daging yang lembut benar-benar memanjakan lidah. Belum lagi campuran yang menyerupai kremesan yang dibuat dengan berbagai rempah, serta disajikan bersama sepiring nasi hangat, membuat pengunjung yang menyantap Bebek Goreng Harissa terbius dan ketagihan.
“Memang bebek goreng kami berbeda dari bebek-bebek goreng di tempat lain. Bebek goreng kami, digoreng dengan menggunakan beberapa campuran, seperti Minyak Zaitun, Minyak Samin, dan mayonise. Oleh sebab itu, bebek goreng kami memiliki tekstur daging yang lembut dan hasil gorengan yang garing”, ujar Wawan Sugianto, Kepala Dapur Bebek Goreng Harissa.
Salah satu ciri khas lainnya dari Bebek Goreng Harissa adalah menu yang tersedia merupakan makanan yang terkenal di beberapa kota di Indonesia. Seperti Bebek Putri Madura Talam yang merupakan makanan khas dari Madura dan dalam bebek goreng ini juga menggunakan garam madura.
Terdapat pula Bebek 7 Dimensi, yang merupakan makanan khas dari kota Banjarmasin. “Memang setiap menu yang ada disini telah kami survey sebelumnya dengan berkeliling ke seluruh kota di Indonesia. Jadi, ini merupakan salah satu ciri khas dari Bebek Goreng Harissa. Kami membuat berbagai jenis makanan khas Indonesia yang dihadirkan melalui bebek goreng”, ujar Wawan Sugianto yang akrab dipanggil “Papanya Harissa”.
Karena ciri khas itulah, Bebek Goreng Harissa menjadi istimewa bagi warga Kota Surabaya. Sajian bebek goreng istimewa tersebut dapat Anda nikmati mulai pukul 08.00 – 24.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 12.000,00 – Rp 200.000,00 per porsi. Bebek Goreng Harissa juga menyediakan ruangan khusus yang diberi nama Room of Pujangga. Ruangan tersebut dapat digunakan oleh para pengunjung yang ingin membuat acara ulang tahun, lamaran, atapun rapat.